Langsung ke konten utama

Unggulan

Laptop ASUS yang hebat,harga terjangkau , bagus dalam hal editan maupun dalam Gaming

Spesifikasi Keunggulan ASUS VivoBook X441U  Assalamualaikum wr.wb saya disini akan menjelaskan tentang Spesifikasi ASUS VivoBook X441, Produk ASUS ini sangat bagus didalam dunia teknologi.tapi mengeluarkan produk ASUS yaitu Asus VivoBook X441U dan Asus EeeBook E203.pada produk Asus ini sangat baik dari game ataupun mengedit apapun bisa jadi . Pertama Prosessor core i3 6006U  Prosessor core i3 6006U adalah sistem komputer atau bisa di sebut otak komputer, pada prosessor ini bagus dalam pengeditan dan bisa disebut lumayan canggih.jadi prosessor core i3 nggak akan lag lag kedua sistem windows 10 kalian pasti tahu apa sih sistem operasi windows 10 dikalangan multimedia. gini yah gimana kalau prosessor itu tidak berguna atau tidak berjalan baik. sistem operasi ini bagaikan mesin motor yang akan menjalan dengan perintahnya,jadi kalau berjalan dengan kesana juga akan baik Display 14" (16:9) LED Monitor atau bisa disebut Display adalah Display ASUS VIVOBOOK MAX X44

Mengenal Jaringan Komputer MAN

Mengenal Jaringan Komputer MAN (Metropolitan Area Network) - adalah suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan, dan sebagainya. Berikut adalah karakteristik MAN yaitu :

1. Meliputi area seluas antara 5 dan 50 kisaran km. Banyak MAN mencakup area perkotaan.
2. Sebuah MAN (seperti WAN) umumnya tidak dimiliki oleh satu organisasi. Man, komunikasi linknya dan peralatan, umunya dimiliki oleh salah satu konsorsium pengguna atau oleh penyedia layanan jaringan yang menjual pelayanan kepada pengguna.
3. MAN sering bertindak sebagai jaringan kecepatan tinggi untuk memungkinkan berbagai sumber daya daerah. Hal ini juga sering digunakan untuk menyediakan koneksi bersama untuk jaringan lain dengan menggunakan link ke WAN.
4. MAN berukuran lebih besar dan biasanya memakai teknologi yang sama dengan LAN.
5. Hanya memiliki sebuah atau dua buah kabel dan tidak memiliki elemen switching, yang berfungsi untuk mengatur paket melalui beberapa output kabel. Adanya elemen switching membuat rancangan menjadi lebih sederhana.

MAN sendiri diartikan sebagai suatu jaringan yang meng-cover sebuah kota (Computer Networks, ANDREW S.T. Halaman 117). Pada awalnya rangkaian MAN dihubungkan dengan menggunakan kabel LAN untuk menghubungkan kantor yang satu ke kantor cabang yang lainnya yang jaraknya beberapa KM, dengan hadirnya WIMAX maka pengguna layanan internet semakin tertarik pada Wireless yang berskala MAN.

Peralatan pre-Wimax (IEEE 802.16) merupakan suatu perangkat yang didesain khusus untuk wireless berskala MAN, contoh peralatani ni adalah Redline AN-50 AN-30, Alvarion Link Blaster.
Wireless MAN dapat bermain pada beberapa frekuensi yaitu frekuensi 900 MHz, 1.5 GHz, 2 GHz, 2.5 GHz, 3.3 GHz, 5.8 GHz. Dan saat ini di Indonesia yang diijinkan pemerintah untuk dipakai oleh masyarakat umum adalah frekuensi 2.4 GHz yang kemudian dibagi lagi menjadi beberapa channel.
skema MAN



Keuntungan MAN :
  • Server kantor pusat dapat berfungsi sebagai pusat data dari kantor cabang.
  • Transaksi yang Real-Time (data di server pusat diupdate saat itu juga, contoh ATM Bank untuk wilayah nasional).
  • Komunikasi antar kantor bisa menggunakan e-mail, chatting.
  • dan Video Conference (ViCon).
Kerugian MAN :
  • Biaya operasional mahal.
  • Instalansi infrastrukturnya tidak mudah.
  • Rumit jika terjadi trouble jaringan (network troubleshoot).

Komentar

Postingan Populer